TIPS BELAJAR UAS BAHASA INGGRIS UNTUK SMP



Tips belajar Bahasa Inggris sebelum UAS SMP(tutorial directing by Miss Umay): Bahasa Inggris adalah bahasa yang kamu butuh waktu untuk belajar. Untuk kamu-kamu dan kamu yang baru mengenal bahasa Inggris adalah mukzizat dari Tuhan jika mendapat nilai tinggi tanpa usaha. Sangat tidak mungkin juga untuk berhasil di Bahasa Inggris jika tidak ada kemampuan dasar dan malas belajar. Solusi sementara dari Miss Umay yang bisa kalian lakukan untuk meminimalisir kesalahan jawaban pada UAS adalah sebagai berikut:
1.     Mempelajari kisi-kisi dan membaca bab yang tercantum dikisi-kisi.
2.     Melihat soal-soal latihan sesuai dengan kisi-kisi.
3.     Menghafal banyak kosa kata sesuai dengan kisi-kisi, untuk mempermudah gunakan metode FLASH CARD, memainkan daftar kosa kata secara bergonta ganti agar bisa memahami dan mengetahui arti kosa kata yang belum dipahami.
4.     Mengetahui maksud atau tujuan setiap teks… (contoh: what is the purpose of the text?)
5.     Memahami soal menyusun kata acak yang dasar rumus nya adalah S-V-O(Subject/Pelaku- Verb/kata kerja-Object/Objek), dan memahami cara menjawab soal refers to….
6.     Mempelajari expression yang tercantum di kisi-kisi. Terdakang kamu harus membuka catatan atau googling untuk mengetahu cirri dan makna sebuah ungkapan bahasa inggris….
7.     BELAJAR TERUS, LATIHAN DAN HAFALAN KOSA KATA HINGGA MENJELANG UAS.
8.     BERDOA.

Berusahalah sebelum semuanya terlambat, karena Tuhan menyukai hambanya yang berusaha.

Komentar